Fauzi Apresiasi Pedagang Pasar Nyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Sebelum Aktivitas
Fauzi Apresiasi Pedagang Pasar Nyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Sebelum Aktivitas

By Haris Saputro 25 Mei 2021, 17:43:24 WIB Pringsewu
Fauzi Apresiasi Pedagang Pasar Nyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya  Sebelum Aktivitas


Muaramedia.co.id-Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilakukan oleh para pedagang pasar beserta elemen lainnya di Pasar Sarinongko Pringsewu Utara pada setiap pagi sebelum memulai aktivitas.Selasa (25/5)

Menurut Wabup Pringsewu Fauzi,  menyanyikan lagu kebangsaan setiap pagi sebelum memulai aktivitas rutin, dapat meningkatkan semangat patriotisme dan jiwa nasionalisme, disamping dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan diantara sesama warga bangsa.

Dikatakan, jiwa nasionalisme dari setiap warga negara serta darimanapun latar belakangnya menjadi sangat penting dalam upaya untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta memperkuat keutuhan NKRI.

"Apa yang dilakukan oleh para pedagang serta seluruh elemen di Pasar Sarinongko Pringsewu diharapkan menjadi contoh bagi para pedagang maupun pengelola pasar lainnya di Kabupaten Pringsewu atau di tempat lain, termasuk supermarket dan minimarket serta tempat ramai lainnya. Selain itu, yang terpenting adalah tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada", ujarnya.

Untuk diketahui, para pedagang di Pasar Sarinongko Pringsewu Utara  mulai mengumandangkan atau menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya setiap pagi sebelum aktivitas jual beli.

 Kegiatan yang dipelopori oleh ormas Pemuda Pancasila setempat ini bukan hanya dilakukan para pedagang dan pemilik toko serta kios, namun juga dilakukan oleh para pengemudi angkutan, abang becak, buruh, petugas kebersihan pasar, petugas keamanan, petugas parkir, kuli panggul, dan lainnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment