Kasat Binmas Polres Pringsewu Melakukan Kunjungan Ke Kediaman Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (F
Kasat Binmas Polres Pringsewu Melakukan Kunjungan Ke Kediaman Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)

By Haris Saputro 30 Nov 2021, 15:29:02 WIB Pringsewu
Kasat Binmas Polres Pringsewu Melakukan Kunjungan Ke Kediaman Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (F


Muaramedia.co.id-Pringsewu-Kasat Binmas Polres Pringsewu Iptu Mardiono didampingi Kanit Binpolmas Aiptu Tohari dan Kanit Bintibmas Aipda Sutino melaksanakan kunjungan kerumah Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Hi Mahfudz Ali di kelurahan Pringsewu Utara.Selasa (30/11)

Dalam kunjungannya, Iptu Mardiono mengajak FKUB turut bersinergi untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di kota Pringsewu serta tetap mendukung tugas-tugas Polri untuk menjamin.

"Kunjungan ini selain untuk memperat tali silaturahmi juga untuk meminta dukungan semua pihak khususnya FKUB, untuk menciptakan HARKAMTIBMAS diwilayah kabupaten Pringsewu bisa tetap terjaga" ungkap Iptu Mardiono 

Beberapa hal yang menjadi bahan perbincangan yakni langkah-langkah guna membendung paham radikalisme, intoleransi dan terorisme di kabupaten Pringsewu

Hal ini karena FKUB sebuah organisasi lintas agama. meminta agar mereka juga mensosialisasikan, sekaligus meminta agar sinergitas menjaga masyarakat agar tidak terpancing dengan propaganda yang mereka sebarkan.

"Tentu dengan tujuan akhir adalah keamanan dan di masyarakat terjaga," tulisnya.

Sementara itu Ketua FKUB Hi Mahfudz Ali sendiri menyambut baik silaturahmi pihak Polres Pringsewu yang langsung dipimpin oleh Kasat Binmas tersebut. 

Menurutnya, kerukunan umat beragama merupakan bentuk sosialisasi yang damai dan terciptanya toleransi agama. Lebih lanjut, setiap agama memiliki aturan masing-masing dalam beribadah.

Namun, perbedaan tersebut bukan alasan untuk menjadikan perpecahan. Sebagai satu saudara dalam tanah air yang sama, tentu kita harus menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia untuk bersama-sama membangun negara ini menjadi yang lebih baik untuk dilaksanakan," Terangnya.(red)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment