Kick Off Liga Santri U-18 Diwarnai Adu Penalti
Kick Off Liga Santri U-18 Diwarnai Adu Penalti

By Haris Saputro 04 Okt 2021, 18:47:56 WIB Pringsewu
Kick Off Liga Santri U-18 Diwarnai Adu Penalti


Muaramedia.co.id-Pringsewu - Kick Off Liga U-18 dalam rangka Hari Santri Kabupaten Pringsewu digelar di Lapangan Mars Pringsewu pada Senin (4/10).

 Laga awal Liga U-18 yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pringsewu DR.Fauzi, SE, M.Kom., ME.Sy., Akt., CA, CMA., ini menyuguhkan pertandingan antara Tim U-18 Pesantren Al Wustho Pringsewu berhadapan dengan Tim Pesantren Al Hidayah Sukoharjo.

Baca Lainnya :

Dalam kompetisi yang menggunakan sistem gugur ini, Tim Al Wustho berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui sundulan kepala salah satu pemain depannya. Dengan kekuatan seimbang, kedudukan 1-0 bertahan sampai dengan turun minum. 

Pada babak kedua, Tim Al Hidayah nampak memperkuat penyerangan dengan menurunkan pemain-pemain baru. Hal ini membuahkan hasil setelah salah satu pemain pengganti berhasil menjebol gol ke gawang lawan dan menjadikan kedudukan imbang 1-1.

 Kedudukan imbang ini bertahan sampai dengan peluit panjang dibunyikan wasit. Kemenangan laga akhirnya ditentukan melalui titik putih adu penalti. Dengan menurunkan eksekutor penalti terbaiknya, akhirnya Tim U-18 Pesantren Al Wustho berhasil memenangkan adu penalti dengan skor 2-1 sekaligus berhak berlaga di babak selanjutnya.

Pertandingan ini disaksikan langsung oleh Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ketua PCNU Kabupaten Pringsewu dan Camat Pringsewu. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu berharap santri mampu menunjukkan kemampuan di semua bidang khususnya olah raga. 

"Belajar tetap, olahraga juga tetap. Bahkan terus dilatih agar dapat membuahkan prestasi yang mengharumkan nama baik almamater dan juga daerah," harapnya. 

Sementara Ketua PCNU Kabupaten Pringsewu H. Taufik Qurrohim menjelaskan bahwa Liga Santri U-18 tersebut merupakan upaya pihaknya dalam mencari bibit-bibit potensial yang diharapkan bisa mengikuti Liga Santri Nasional.

 "Liga Santri ini juga sebagai sarana menjalin silaturahmi langsung setelah sekian lama tidak ada kompetisi offline yang digelar pada Hari Santri tingkat Kabupaten Pringsewu," ungkapnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment