Tarkait Dugaan Pungli PLT Kakam Argomulyo, Pejabat Way Kanan Tutup Mata.
Tarkait Dugaan Pungli PLT Kakam Argomulyo, Pejabat Way Kanan Tutup Mata.

By Haris Saputro 30 Jun 2020, 20:46:06 WIB Way Kanan
Tarkait Dugaan Pungli PLT Kakam Argomulyo,  Pejabat Way Kanan Tutup Mata.


Muaramedia.co.id-Way Kanan, diduga camat Banjit dan pejabat terkait Waykanan tutup mata terkait dugaan pungutan liar (Pungli) uang BPJS dan uang kematian yang dilakukan PLT Kepala Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit .  

Akibat ketidak jelasan pengangkatan PLT kakam yang sebelumnya menjabat sekretaris kampung tersebut menimbulkan banyak polemik.karena

Baca Lainnya :

PLT Kakam Argomulyo Wardoyo sekarang yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris kampung argomulyo diduga banyak melakukan kesalahan.  

Istri mantan kakam argomulya dan masyarakat sudah melapor ke kecamatan banjit, Kendati laporan telah disampaikan ke Camat Banjit sebelum saat menjabat PLT tetapi hal tersebut tidak dijadikan pertimbangan khusus. 

"Kami sudah pernah sampaikan secara lisan dan tertulis kalau masalah dugaan pungli terhadap plt kakam argomulyo kepada camat banjit pada saat sebelum menjadi plt kakam. Kata camat pada waktu itu mau dipertimbangkan. Tapi nyatanya  justru diangkat jadi PLT ," kata istri mantan Kakam Argomulyo, Wintyawati, yang saat ini menjabat ketua TP PKK Argomulyo, saat di hubungi melalui via telpon seluler, Minggu (28/06).

Lanjutnya  banyak warga yang kecewa terhadap plt kepala kampung argomulyo ,tetapi pernah secara lisan plt kepala kampung argomulyo Wardoyo mengungkapkan siap mundur bila melakukan kesalahan.

"Memang dia itu diangkat menjadi Sekkam saat suami saya menjabat dulu. Banyak hal yang telah dilakukan dia itu menyimpang. Wajar kalau kemarin itu di ganti, dan SK dia sebagai Sekkam tahun 2020 tidak dikeluarkan lagi pada saat suami saya menjabat menjadi kakam," ujar dia.

Dengan mulai viralnya dugaan pungli terhadap plt kakam argomulyo, namun hingga saat ini Camat Banjit dan pejabat terkait terkesan tutup telinga. 

Di tempat terpisah salah seorang tokoh masyarakat Argomulyo, Sukamto menyayangkan jabatan Wardoyo yang dipertahankan menjadi plt kakam argomulyo, bahkan terkesan dilindungi oleh camat Banjit. 

"Orang sudah tidak benar kok tetap dipertahanka. Hal Ini akan menjadi buruk citra Pemerintahan saja. Kalau semua harus diselesaikan secara hukum dulu baru ada tindakan, berarti pemerintah daerah ini tidak mau mendengarkan keluhan warga" katanya.

Sampai berita ini diterbitkan Camat banjit belum bisa di konfirmasi.(JK.p)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment