Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi Serahkan Sertifikat Tanah Secara Simbolis
Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi Serahkan Sertifikat Tanah Secara Simbolis

By Haris Saputro 22 Okt 2021, 19:03:05 WIB Pringsewu
Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi Serahkan Sertifikat Tanah Secara Simbolis


Muaramedia.co.id-Pringsewu__Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi serahkan sertifikat tanah secara simbolis didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pringsewu Rustam kepada perwakilan warga di Balai Pekon Gumukmas. 40 bidang tanah warga Pekon Gumukmas dan 30 bidang tanah warga Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung yang dibagikan sertifikatnya. 

Jumat (22/10). 

Baca Lainnya :

Wakil Bupati Pringsewu mengatakan sertipikat tanah yang dibagikan dari program lintas sektoral ini merupakan bentuk kerjasama antara Badan Pertanahan Nasional melalui Kantor Pertanahan Kabupaten Pringsewu dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Diskoperindag setempat. 

Hal tersebut, kata wabup, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin berusaha, dalam rangka menggerakkan roda perekonomian. 

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPN, kapekon beserta perangkat dan pokmas, yang telah berupaya keras membantu masyarakat dalam pembuatan sertipikat tanah tersebut. 

Sementara itu, Kepala Kantah Pringsewu Rustam pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Bapenda Pringsewu Waskito, Plt Camat Pagelaran Parwanto dan kedua Kapekon beserta Kasubbag Pertanahan Setdakab Pringsewu Sultan Hadi, mengatakan sertipikat tanah merupakan alat bukti terkuat atas hak kepemilikan tanah. 

Karenanya, lanjut Kakantah, harus dijaga dengan sebaik-baiknya agar tak sampai hilang, mengingat sertipikat yang hilang itu jauh lebih sulit dan tergolong mahal.

 "Terima kasih kepada Pemkab Pringsewu atas kerjasama yang baik selama ini. Pembuatan sertipikat tanah itu seperti tukang jahit, bahan dan ukuran dari pemda dan BPN yang menjahit", ujarnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment