Pasca Insiden Kebakaran Polres Pringsewu bersama Yayasan Al-Hidayah dan Komacipol Salurkan Bansos ke
Pasca Insiden Kebakaran Polres Pringsewu bersama Yayasan Al-Hidayah dan Komacipol Salurkan Bansos ke Para Santri

By Haris Saputro 20 Okt 2022, 19:13:46 WIB Pringsewu
Pasca Insiden Kebakaran Polres Pringsewu bersama Yayasan Al-Hidayah dan Komacipol Salurkan Bansos ke


Muaramedia.co.id-Pringsewu, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi dengan didampingi Kasat Binmas Iptu Mardiyono, Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh mengunjungi pondok pesantren Madinatul Ilmi yang terbakar pada Rabu malam kemarin. Kamis (20/10).

Selain untuk melihat secara langsung kondisi bangunan yang terbakar, kunjungan tersebut juga untuk bersilaturahmi dengan pengasuh ponpes sekaligus menyerahkan bantuan.

Baca Lainnya :

AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, pihaknya turut prihatin adanya peristiwa kebakaran tersebut, namun demikian meminta pihak Ponpes tabah dan sabar menghadapi musibah tersebut.

Atas musibah tersebut, Polres Pringsewu bersinergi dengan yayasan Ponpes Al-Hidayah Pamenang dan komunitas masyarakat Cinta Polri (Komacipol) berupa membantu meringankan beban yang tertimpa musibah dengan memberikan sejumlah bantuan bahan pokok sembako, dan pakaian layak.

"Mudah-mudahan bantuan ini sedikit banyak bisa membantu pihak pondok yang sedang bersedih karena diterpa musibah kebakaran," ujar Rio.

Untuk menghindari peristiwa serupa terjadi, AKBP Rio mengatakan pihaknya melalui sat binmas, babinkamtibmas, humas dan jajaran Polsek akan terus melakukan himbauan kepada masyarakat.

"Agar masyarakat lebih mawas diri dan waspada karena bencana ini bisa menimpa siapapun," ungkapnya

Sementara itu pengasuh ponpes Madinatul Ilmi, KH Nur Azis mengatakan, peritiwa kebakaran terjadi pada Rabu petang sekira pukul 18.20 Wib saat sebagian besar santri sedang melaksanakan sholat Magrib di masjid.

Kebakaran itu menghanguskan satu bangunan berikut seluruh isinya. Bangunan itu sebelumnya digunakan sebagai tempat asrama santri putri, ruang koperasi, ruang majelis dan juga kantin.

"Pemicu kebakaran diduga berasal dari kompor yang lupa dimatikan oleh santri dan tinggal ikut sholat magrib," ungkapnya.

Dikatakannya, Pasca kebakaran tersebut aktivitas santri diliburkan sementara sambil menunggu perlengkapan santri terpenuhi kembali.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Pringsewu dan pihak lainya atas bantuan yang telah diberikan.

"Semoga bantuan yang diberikan ini menjadi berkah untuk kita semuanya." Tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua yayasan Alhidayah Pamenang, Dian Fansuri MPH, Direktur Ponpes Al-Hidayah Ustadz Purwanto M.Ag, Direktur Departemen Sosial Ustadz Amrudin Lc dan ketua Komunitas Masyarakat Cinta POLRI, Jumaidi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment